Lewat Film Gila Lu Ndro, Indro Wujudkan Mimpi Almarhum Dono

Ari Kurniawan | 27 Agustus 2018 | 10:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah banyak sekali film komedi yang dibintangi Indro Warkop. Namun, Gila Lu Ndro, yang bakal tayang mulai 13 September 2018 mendatang, terasa lebih istimewa bagi aktor senior itu. 

Indro mengungkapkan Film Gila Lu Ndro mengandung unsur satire yang sangat kental. Hal ini, kata Indro, sangat diidamkan oleh sahabatnya, almarhum Dono. 

“Jadi dulu Dono tuh pengin banget film komedi yang satire, full satire, nah bisa dibilang film ini tuh mewujudkan keinginan Om Dono," ungkap Indro Warkop, di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Indro, komedi satire sudah diselipkan di beberapa film Warkop DKI. Namun, ketika itu belum bisa bebas seperti sekarang. Aturan yang ketat dari pemerinta membuat para seniman harus berhati-hati dalam melontarkan kritik. 

"Contohnya kita sama-sama tahu kalau subsidi BBM itu bukan rakyat yang nikmatin. Itu berpuluh-puluh tahun enggak ada yang tahu, enggak ada yang buka," jelas Indro Warkop lebih lanjut.

Dalam film yang disutradarai Herwin Novianto ini Indro Warkop beradu akting dengan Tora Sudiro. Indro berperan sebagai makhluk asing atau Alian bernama Al. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait